Rabu, 03 Februari 2016

Poster Tentang Hutan


Gambar kebakaran hutan


Banyak sekali manusia yang  membakar hutan hanya demi memenuhi kepentingan diri sendiri tanpa memperdulikan keseimbangan hutan. Padahal hal ini sangat berbahaya karena hutan yang gundul dapat menyebabkan naiknya suhu di bumi sehingga mengganggu kehidupan berbagai makhluk hidup di bumi. Selain itu hutan sebagai tempat tinggal para hewan akan mengalami kerusakan. Hal ini menyebabkan para hewan kehilangan tempat tinggal mereka. Dan parahnya lagi kalau para hewan dan tumbuhan  yang ada di hutan juga ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran hutan maka hewan hewan dan tumbuhan  tersebut bisa punah dan keanekaragaman hewan dan tumbuhan pun akan semakin berkurang.





menebang hutan sembarangan demi kekayaan pribadi

Pada saat ini jumlah penduduk semakin meningkat sehingga secara otomatis kebutuhan akan tempat tinggal juga akan semakin meningkat pula. untuk membangun tempat tinggal di butuhkan lahan. Sehingga banyak hutan yang di tebangi untuk beralih fungsi menjadi tempat tinggal. Sedangkan untuk membangun tempat tinggal tersebut di butuhkan jumlah kayu yang sangat banyak. Sehingga terjadi penebangan pohon secara sembarangan untuk memenuhi kebutuhan membangun tempat tinggal.  Sering kali hal ini menyebabkan banyak orang melakukan penebangan secara liar dan sembarangan supaya mereka dapat menjual kayu kayu tersebut kepada orang orang yang membutuhkan bahan bangunan. Para penebang kayu tadi semakin kaya namun disisi lain kondisi hutan semakin rusak. Bencana alam seperti banjir dan tanah longsor pun terjadi dan menelan banyak korban jiwa.






Hutan sebagai paru paru dunia yang telah rusak akibat ulah manusia
Berbagai ulah manusia seperti penebangan liar,pembakaran hutan,ladang berpindah dan lain lain telah menyebabkan kerusakan hutan yang sangat parah. Padahal hutan kan memiliki peranan sebagai paru paru dunia. Apabila  paru paru dunia telah rusak maka semua makhluk hidup tidak akan dapat hidup dengan nyaman.

 

Ajakan untuk menjaga kelestarian hutan

Nah setelah kita mengetahui tentang hal halo yang menyebabkan kerusakan hutan serta bahaya yang ditimbulkan oleh kerusakan hutan itu sendiri maka alangkah baiknya kalau kita bersama sama melestarikan hutan kita demi kehidupan yang aman,nyaman dan makmur.




6 komentar:

  1. wah,sangat mengerikan sekali kalau melihat gambar gambar di atas. kalau hutan semakin rusak maka kehidupan dibumi pun juga akan mengalami berbagai gangguan yang berbahaya. hmm, kalau kita menjaga kelestarian hutan maka hal hal diatas pasti dapat di hindari

    BalasHapus
  2. iya tentu.. semua berawal dari kita.. jika kita berbuat baik,pasti semuanya akan membuahkan hasil yang baik. namun sebaliknya jika kita berbuat yang tidak baik pasti nanti akan mendapatkan dampak yang tidak baik juga.

    BalasHapus
  3. Mulai dari sekarang menjaga, merawat tanaman & juga hutan seperti menjaga paru2 kita agar dunia dimana kita tinggal tetap sehat

    BalasHapus
  4. saya prihatin dengan ulah orang-orang yang kurang bertanggung jawap seperti iti..

    BalasHapus
  5. semoga saja mereka segera sadar akan dampak negatif dari ulah mereka sehingga mereka tidak mengulangi ulah mereka sehingga kerusahan hutan tidak semakin parah. amin

    BalasHapus